RSS

Tanya Lowongan Kerja

13 Feb

Pagi, usai shalat Subuh, hp saya berbunyi. SMS masuk via nomor Axis saya dari sebuah nomor baru. Biasanya kalau SMS atau telepon masuk lewat nomor ini berarti urusannya bisnis. Bukan urusan pertemanan atau kekerabatan.

Isinya ternyata bukan urusan bisnis atau pekerjaan. “Led, ada chanel masuk kerja TKHI (Tenaga Kerja Haji Indonesia) gak?” bunyi sms itu. Dari sebuah nomor yang tak saya kenal.

“Maksudnya?” balasan saya, karena kebingungan dengan isi SMS yang tiba-tiba.

“Ya, tenaga kerja medis untuk haji, Led.” balasnya.
“Emang ini nomor siapa ya?” tanya saya.
“…. Led.” menyebut sebuah nama teman saya di kampung yang lulusan kuliah medis.
“Owh, kirain sopo. Lha, nomorku Axis ini tak banyak diketahui orang-orang Kranji. Karena memang seringkali tak gawe untuk urusan lain.” SMS-ku.
“Sepurane, aku gak punya channel ke TKHI,” kiriman SMS-ku berikutnya.

Tak ada balasan. Tak tunggu lagi, masih tak ada balasan. Biasanya sopan santunnya orang minta tolong itu kan ada basa-basinya (sesuai adat Jawa). Entah itu dengan balas SMS dengan mengucapkan terima kasih sambil mengingatkan kalau2 ada info, dia minta kasi tau atau gimana gitu. Tak ada sama sekali.

Pagi ini, saya belajar; walaupun urusan SMS, ternyata juga ada sopan santun dan akhlaknya pula, ya. Tidak serta merta seenaknya saja. Apalagi, itu teman yang sudah sangat lama tidak bertemu dan tidak komunikasi. Idealnya, ya perlu ada tanya-tanya kabar dan keadaan gitulah….🙂

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 13 Februari 2013 in Catatan Harian

 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Fath Indah Tour - Lamongan

Ibadah Nyaman, Khusyuk, dan Hemat

O. Solihin

katakan kebenaran itu meskipun terasa pahit

Pendidikan Madrasah

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan

Berbagi Ide sebagai Penonton

Cara Berpikir Menentukan Suksesnya Perusahaan

Kabar tentang Dunia Islam

Menyediakan Informasi yang Tepat agar Ummat Tidak Tersesat oleh Berita orang Fasiq/Kafir

Kata Bang DW

melawan sebuah dogma tentang ada rahasia dibalik rahasia

Indonesia Bangkit

Melek Politik karena Politik itu Asyik :)

ayo mendidik

Mengajar Sehari, Menginspirasi Seumur Hidup

RONIta Digital Printing

Creative Printing Specialist

%d blogger menyukai ini: