RSS

Pegang Kepala Bukan Karena Pening

28 Jan

Saya kerap kali memegang kepala di sela-sela pekerjaan, bahkan dengan dua tangan. Seperti orang sedang pening memikirkan sesuatu. Bukan karena pusing memikirkan pekerjaan, tapi karena menunggu proses laptop saya yang berjalan lambat. Begitulah, bila si laptop ini digunakan untuk membuka banyak program secara bersamaan. Contoh, membuka beberapa file word dan excel ditambah mozilla saja, laptop ini bisa ngambek tak karuan.

Saya kerap kali menyesali melihat orang lain yang punya fasilitas laptop yang jauh berlipat baiknya daripada yang saya pakai. Namun, ia tak bekerja sesuai dengan kemampuan yang dimiliki laptop itu. Sayangnya, kenapa bukan laptop seperti itu yang manjadi rekan kerja saya.

Saya kerap kali menahan sakit hati dan kesal. Saat saya butuh untuk segera menyelesaikan beberapa pekerjaan, namun tak bisa cepat selesai akibat laptop yang tidak kompromi. Saya memang menuntut tingkat pekerjaan yang tinggi. Tak ada kerjaan pun nyari-nyari kerjaan sendiri. Anda juga tak mau kan digaji tanpa bekerja.

Saya kerap kali ingin mengajukan laptop baru ke pimpinan. Namun, saya tak kuasa melakukannya. Malu saja, masak pekerjaan masih ringan-ringan aja minta laptop baru. Itu yang selalu ada dalam pikiran saya ketika hendak mengajukan laptop yang bisa bersaing dengan kinerja saya.

Setelah beberapa bulan menahan, saya menyerah. Sms kepada Pak Bos saya kirimkan. Intinya melaporkan kondisi laptop terkini yang saya pakai. Juga spesifikasi laptop yang saya butuhkan untuk beberapa tingkat pekerjaan saya. Pak Bos jawabnya, suruh minta ke bagian IT. Alhamdulillah, akhir Januari saya langsung bikin surat pengajuan ke kepala bagian IT. Mengajukan laptop baru, tentu saja.

Saya bilang, sudah ngomong ke Pak Bos. Dia jawab, iya nanti akan saya ajukan ke GA dan pengadaan barang. Untuk segera diberikan laptop baru. Alhamdulillah…

Saya tak boleh mengeluh lagi. Mungkin, esok hari saat memegang kepala, saya benar-benar pening karena memikirkan pekerjaan saya. Pimpinan telah memberikan level pekerjaan yang lebih besar dan banyak.

Bekasi, 28 Januari 2013

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 28 Januari 2013 in Dunia Kerja

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Fath Indah Tour - Lamongan

Ibadah Nyaman, Khusyuk, dan Hemat

O. Solihin

katakan kebenaran itu meskipun terasa pahit

Pendidikan Madrasah

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan

Berbagi Ide sebagai Penonton

Cara Berpikir Menentukan Suksesnya Perusahaan

Kabar tentang Dunia Islam

Menyediakan Informasi yang Tepat agar Ummat Tidak Tersesat oleh Berita orang Fasiq/Kafir

Kata Bang DW

melawan sebuah dogma tentang ada rahasia dibalik rahasia

Indonesia Bangkit

Melek Politik karena Politik itu Asyik :)

ayo mendidik

Mengajar Sehari, Menginspirasi Seumur Hidup

RONIta Digital Printing

Creative Printing Specialist

%d blogger menyukai ini: