RSS

Sebuah Tulisan Resolusi?

02 Jan

2013Apakah ini disebut resolusi? Entahlah, saya hampir tidak pernah menuliskan resolusi setiap tahun baru. 2013, saya mencoba menuliskan beberapa keinginan saya di awal tahun 2013 ini. Bukankah banyak yang bilang “ucapan adalah doa”, maka begitu pula sebuah tulisan.

#1. Belajar budidaya rangrang dan kroto. Membaca majalah Peluang Usaha edisi akhir Desember 2012, saya melihat peluang besar di bidang yang satu ini. Apalagi untuk pasar kota Jabodetabek. Mungkin saya akan pindah ke kontrakan yang lebih besar demi menyediakan ruangan yang lebih besar untuk rangrang–makhluk pembawa rejekiku.

#2. Saya ingin istri segera hamil. Seorang anak laki-laki yang sehat. Kami bahkan sudah menyiapkan sebuah nama bagus untuknya. Kehamilan dan anak memang sebuah rejeki terbesar. Kita bisa berusaha, namun tidak bisa menentukan rejeki itu.

#3. Menyelesaikan tulisan Buku “Serial Guru Tabah”; yang bercerita tentang kesan-kesan yang saya alami tentang guru di sekolahan saya dulu. Rencananya, buku hendak saya terbitkan saat HAUL KH Musthofa, 20 Januari 2013 besok. Sejauh ini, baru 5 (lima) guru yang saya tuliskan.

#4. Membeli semua koleksi lama majalah Sains Kuark. Ini adalah salah satu kebutuhan saya. Memenuhi koleksi buku perpustakaan/taman baca Sukabuku di kampung saya. Minat anak-anak tetangga yang teramat besar selalu menghadirkan energi yang luar biasa untuk terus menyediakan buku-buku terbaik untuk mereka.

#5. Istri lulus kuliah. Akhir-akhir ini, istri kerapkali tidak konsen dengan kuliahnya. Yang ada di pikirannya hanyalah bisnis dan usaha. Saya yakin, ia benar. Hanya saja kondisi saat ini memang belum tepat. Ia masih punya tanggungan menyelesaikan skripsi dan KKN-nya. Semoga cepet lulus ya…

#6. Membeli sebuah tablet Samsung Galaxy Tab. Kebutuhan saya untuk mendukung mobilitas saya dalam menjalankan usaha sampingan juga keinginan mengungkapkan tulisan-tulisan.

#7. Belajar Bahasa Inggris. Salah satu hal yang memalukan pada diri saya. Lemah sekali bahasa inggrisnya. Mosok lulusan S2 kok bahasa inggrisnya kalah sama anaknya David Beckham yang belum lulus SD???? Saya sudah membeli buku pendukung, juga softwere untuk memenuhi keinginan yang satu ini.

#8. Memberi Lebih Banyak untuk Ibu dan Keluarga. Salah merasa tak cukup berharga bagi ibu saya dan keluarga saya (adik-adik dan istri saya) dari segi materi. 2013, saya ingin mempunyai penghasilan yang jauh lebih banyak dan lebih baik daripada 2013 nanti.

#9. Order Kaos Seragam dari 10 Sekolah di Jabodetabek. Mertua saya adalah pengusaha konveksi di daerah Lamongan. Konsumennya sudah merambah ke Kalimantan dan Sulawesi. Saya ingin membantu agar masuk pula ke Jabodetabek. Itu juga berarti adalah tambahan penghasilan buat saya.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 2 Januari 2013 in Catatan Harian

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Fath Indah Tour - Lamongan

Ibadah Nyaman, Khusyuk, dan Hemat

O. Solihin

katakan kebenaran itu meskipun terasa pahit

Pendidikan Madrasah

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan

Berbagi Ide sebagai Penonton

Cara Berpikir Menentukan Suksesnya Perusahaan

Kabar tentang Dunia Islam

Menyediakan Informasi yang Tepat agar Ummat Tidak Tersesat oleh Berita orang Fasiq/Kafir

Kata Bang DW

melawan sebuah dogma tentang ada rahasia dibalik rahasia

Indonesia Bangkit

Melek Politik karena Politik itu Asyik :)

ayo mendidik

Mengajar Sehari, Menginspirasi Seumur Hidup

RONIta Digital Printing

Creative Printing Specialist

%d blogger menyukai ini: