RSS

[FR] Bekasi – Lamongan dengan Bis Eksekutif Safari Dharma Raya

03 Mar

Jumat (2/3) ini saya pulang kampung ke Lamongan. Lebih tepatnya Babat-Drajat. Perjalanan dimulai dengan memesan tiket bis Safari Dharma Raya. Kebetulan ada agen di Bekasi. Tepatnya di Bulak Kapal, depan kantor Departemen Sosial Bekasi. Saya memesan tiket hari Rabu, kebetulan kursi masih kosong. Dapatlah pilihan kursi nomor 3-4 untuk berdua bareng istri. Harga 1 tiket untuk ke Lamongan Rp. 200 ribu, sama dengan harga ke Surabaya. Kalau ke Malang tambah 20 ribu lagi.

Tiket sudah di kantong. Hari Jumat, jam 13.20 WIB saya bertolak dari kontrakan dengan mengendarai motor. Dua tas besar merek Bodypack dan Polo Classic yang penuh dengan barang bawaan ada di pundak kami. Ditambah satu tas cangklong penuh dengan jambu kristak untuk oleh-oleh orang rumah. Juga 1 tas plastik berisi otak-otak semi matang goreng di tangan–juga buat oleh-oleh. Masih ada 1 tas plastik lagi berisi 2 botol air putih, duku, melinjo goreng, dan camilan lainnya.

Tiba di tempat penitipan motor H Ramli sekitar jam 13.40 WIB. Tarifnya semalam (kalau gak salah 6ribu). Aku belum bayar. Kami berdua menunggu angkot yang menuju agen bis (Bulak Kapal). Lama sekali angot 10B datang. Aku mulai gak sabar. Jarum jam di tanganku sudah menunjukkan angka 2 lebih sedikit. Menurut sang angen, bis berangkat sekitar jam 3 dari Bekasi. Dan, perkiraanku, kalau naik angkot ke Bulak Kapal perjalanan sekitar 40 menit. Jadi, jika jam 14.15 baru dapat angkot, mungkin waktu akan sangat mepet sekali.

Akhirnya, aku putuskan untuk naik taksi saja. Seperempat jam menunggu, datang taksi putih. Aku stop dan naik. Kami langsung jalan menuju Bulak Kapal. Perjalanan lewat luar jalan tol, dan menyisir pinggir kali. Aku gak tau nama kali apa itu. Jam 3 kurang seperempat kami tiba di agen bis. Ongkos taksi pas 34ribu sekian. Aku bayar 3 ribu. Kami pun menunggu di agen bis, setelah lapor ke agen.

Ternyata, bis terlambat datang. Jadwanya jam 15.00, sekitar 15.40 baru tiba di kantor agen Bekasi. Kami pun berangkat. Sekitar jam 17.33 bis tiba di rumah makan. Ada jatah makan prasmanan di sana. Menunya kali ini berbeda dengan biasanya. Ada ayam goreng, soto, sayur kacang panjang, krupuk, dan sambal.

Setelah makan, perjalanan dilanjutkan. Hujan turun deras sekali. Wah, bis gak bisa kencang nich, pikirku. ALamat gak bisa tiba di rumah pagi. Sampai di Terminal Cirebon 20.32. Ada 6 penumpang baru masuk. Perjalanan pun berlanjut tanpa ada hambatan. Hanya ada sedikit macet di depan kantor Polres Tegal. Jalannya rusak parah dan banget.

Dan, alhamdulillah, jam 05.35 tiba di Tritunggal, Babat, Lamonga.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 3 Maret 2012 in Perjalanan

 

One response to “[FR] Bekasi – Lamongan dengan Bis Eksekutif Safari Dharma Raya

  1. luthfi

    30 Juni 2012 at 19:16

    lorena hari ini amburadul,..bis yg jadual berangkat jam 2 sore sampai hampir jam 8 malam sekarang blum juga datang,..apalagi berangkat. Penumpang diterlantarkan,..pihak pengelolah gk ada penjelasan dan konpensasi. Trus gimana hak konsumen?????

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Fath Indah Tour - Lamongan

Ibadah Nyaman, Khusyuk, dan Hemat

O. Solihin

katakan kebenaran itu meskipun terasa pahit

Pendidikan Madrasah

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan

Berbagi Ide sebagai Penonton

Cara Berpikir Menentukan Suksesnya Perusahaan

Kabar tentang Dunia Islam

Menyediakan Informasi yang Tepat agar Ummat Tidak Tersesat oleh Berita orang Fasiq/Kafir

Kata Bang DW

melawan sebuah dogma tentang ada rahasia dibalik rahasia

Indonesia Bangkit

Melek Politik karena Politik itu Asyik :)

ayo mendidik

Mengajar Sehari, Menginspirasi Seumur Hidup

RONIta Digital Printing

Creative Printing Specialist

%d blogger menyukai ini: